Mengatasi Bluetooth yang Tidak Bisa Menerima File

Mengatasi Bluetooth yang Tidak Bisa Menerima File – salah satu perangkat penting dalam ponsel adalah Bluetooth, tak terkecuali juga dengan ponsel android. Banyak Kegunaan bluetooth yang bisa di gunakan dan umumnya sering berfungsi untuk mengirim atau menerima gambar, musik, aplikasi, ataupun game antar smartphone.

terkadang ketika kita ingin mengrim file dengan bluetooth yang ada di ponsel android , Bluetooth tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga kita tidak bisa mengirim dan menerima file dan tentu saja ini menyusahkan. Jika hal ini terjadi, anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi bluetooth pada postingan ini.

Ada beberapa cara Untuk mengatasi bluetooth yang tidak bisa bekerja dengan baik. Mari kita lihat satu-persatu. Untuk mengetahui bagaimana cara-caranya simak saja postingan ini hingga akhir agar anda mengerti dengan jelas.

Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bisa Menerima atau Mengirim File di Android

Dengan fungsinya untuk mengirim dan menerima file pada ponsel android apabila terjadi masalah pada bluetooth ,pasti membuat anda kesal dan jengkel. Untuk mengatasinya simak saja beberapa tips dan tutorial di bawah ini :

1. Pastikan perangkat tersambung atau sudah terpasang

beberapa ponsel di pasaran jika ingin mengirim file ke perangkat bluetooth yang belum terpasang maka itu tidak bisa dilakukan sebelum anda harus menyambungkanya terlebih dahulu. Apabila daftar perangkat terpasang penuh, maka silahkan untuk menghapus salah satu perangkat lalu pasangkan.

2. Restart ponsel android anda.

melakukan restart terkadang beberapa masalah pada ponsel android bisa teratasi. Ini bisa terjadi Karena dengan restart akan membuat ponsel mengulang kembali dan yang tadinya error bisa kembali pulih.

3. Clear Cache

Salah satu yang bisa dilakukan ketika Bluetooth bermasalah adalah dengan melakukan Clear cache. Cache ini berfungsi untuk mempermudah sistem dalam membuka aplikasi yang pernah dibuka tanpa harus mengolah kembali. Namun jika cache itu bertumpuk maka bisa saja sistem menjadi error.

4. Clear data

Tidak hana membersihkan cache, kamu juga bisa melakukan langkah lain dengan menghapus data. Dengan menghapus data maka data yang tersimpan pada aplikasi bluetooth ponsel kita akan terhapus. Dan bisa saja data yang membuat bluetooth anda error juga ikut terhapus. Dapun Caranya dengan pergi menu setting/setelan/pengaturan > aplikasi>bluetooth

5. Kembalikan ke pengaturan pabrik

Jika semua cara di atas sudah di coba dan tidak berhasil, maka cara terakhir adalah dengan melakukan pengaturan pabrik. Dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik maka ponsel anda akan kembali seperti pada awal dibeli sehingga masalah yang terjadi pada bluetooth anda bisa terselesaikan.

 

 

Special thanks to : klikandroid.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *