Oppo Reno 2, Smartphone Dengan Fitur Kamera Terbaik

Oppo Reno 2 resmi diirlis di Indonesia beberapa waktu silam. Oppo mempersiapkan perangkat barunya yang dapat diandalkan serta memikat pengguna yang menjadi targetnya. Smartphone terbaru dari oppo ini diklaim memiliki keunggulan yang terletak pada sektor kameranya. Di kisaran harga yang mencapai 7 jutaan, Oppo Reno 2 memang menyasar pada pengguna yang berada dalam segmen kelas menengah da bersaing dengan beberapa merk serta model smartphone kamera lainnya. untuk masalah harga, Oppo Reno 2 memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan competitor lainnya seperti Huawei dan Vivo. Lantas bagaimana kemampuan kamera yang dimiliki oleh Oppo Reno 2? Apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan?

Kamera utama Oppo Reno 2 ini menghadirkan konfigurasi 4 lensa yang ditempatkan secara vertikal. Masing-masing memiliki resolusi 48MP sebagai main camera, 8MP lensa ultra-wide, 13MP lensa telephoto, dan 2MP lensa mono.

Sedangkan untuk kamera depan, anda tak akan menemukannya pada bodi depan HP Oppo terbaru ini. Mengingat Oppo Reno 2 mengadopsi kamera depan yang menggunakan mekanisme pop-up. Yang artinya saat kamera depan tidak digunakan, maka kamera akan “disembunyikan”. Kamera akan terlihat saat menu kamera depan aktif. Desain kamera berteknologi pop ini bentuknya mirip menyerupai sirip hiu.

Kembali lagi pada penjelasan kamera belakang Oppo Reno 2, Oppo mengusung 5x hybrid zoom serta 20x digital zoom. Fitur lainnya adalah kehadiran ultra steady video yang mana memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan stabil. Selain itu terdapat pula perekaman video dengan resolusi 1080p@60fps, ultra dark mode, ultramaco, video boleh, dan aplikasi edit video Soloop.

Lalu bagaimana hasil jepretan dari kamera Oppo Reno 2?

Untuk hasil bidikan menggunakan kamera normal dan kamera sudut lebar, bisa didapatkan hasil jika tangkapan menggunakan lensa sudut lebar akan lebih luas menyajikan pemandangan yang tertangkap dibandingkan dengan lensa utama.

 

Dari hasil-hasil foto yang didapatkan pun juga terlihat jika hasil foto menggunakan kedua lensa ini cukup jernih dan detail serta warna kontras yang cukup terlihat.

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki oleh kamera Oppo Reno 2 adalah Ultra Dark Mode. Disini Oppo membedakan antara fitur Ultra Dark Mode dan Night Mode. Yang mana Ultra Dark Mode ini akan aktif secara ootmatis ketika kondisi pencahayaan berada di bawah 5 lux. Bukan hanya itu fitur ultra dark mode nya pun hadir karena NPU (Neural Processing Unit) yang berasal dari Chipset Qualcomm yang ditanamkan dalam Oppo Reno 2.

Untuk hasil bidikan kamera Oppo Reno 2 menggunakan ultra dark mode ini benar-benar diluar dugaan karena hasilnya yang sangat minim noise. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi perkembangan smartphone Oppo.

Untuk hasil ultramacro pun, Oppo memanfatkan lensa yang sama seperti lensa wide-angle yang beresolusi 8MP. Tentunya ini akan lebih tinggi dibandingkan lensa makro yang biasanya terdapat pada smartohone lain yang umumnya hanya 2MP saja. Untuk jarak bidik terbaik menggunakan lensa makro disini, Oppo menyebutkan jarak sekitar 2.25cm. Klaim ini pun dapat menghasilkan bidikan yang cukup memuaskan meskipun membutuhkan waktu beberapa detik. Selanjutnya untuk foto portrait, baik dengan kamera belakang maupun depan juga tidak masalah bagi Oppo Reno 2.

Dapat disimpulkan untuk kamera Oppo Reno 2 disini, baik untuk memotret maupun merekam, kemampuan kamera yang dimilikinya layak untuk diacungi jempol terutama untuk fitur ultra dark mode, ultramacro, video bokeh, dan ultra steady video. Keempat fitur ini benar-benar melebihi dari ekspetasi yang dipikirkan konsumen.

Untuk smartphone dengan ukuran harga 7 jutaan, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Oppo Reno 2 ini memang cuup sebanding. Mulai dari kamera, desain, peforma, serta baterai yang mumpuni. Bagi anda yang mencari smartphone dengan harga dibawah 10 jutaan dan kemampuan yang menyeluruh, Oppo Reno 2 memang layak untuk dijadikan pilihan.